Monday, February 22, 2010

This February, Love is in The Air

"Riva, lama ga ada kabar ya..."

"baik sekali, kirain lu lupa.
masih gw tunggu jam tangannya!"

"dasar cewe aneh, kadang melow kadang geje!
lupa? ga kok..."

"iya, mana jamnya?
gw mo nikah dalam waktu deket ini kok piq,
1-2 bulan lagi."

"hah, cepet banget?
emang ortu ga ada masalah lagi?"

"ortu? beres..."

"oh, slamet yah...
gw ga diundang?"

"gw sih mintanya ga rame-rame piq,
cuma lamaran terus ijab.
jadi ga ngundang sapa-sapa.
tapi kalo pingin kirim jam tangan gapapa kok."

"hahaha, dasar!
lagi apa fa?"

"Jl Jembatan Boom RT.05 RW 01,
cepetan kirim..."


kemaren (senin, 23 Februari 2010) ga tau tepatnya yang jelas sinar matahari sudah menerobos dari kaca jendela menyapa hangat, memanggil gw dari dunia yang lain lagi, jam sepuluhan mungkin, gw baru bangun dan duduk sendiri bentar nyender di dinding kamar mencoba mengembalikan seluruh kesadaran yang masih entah di mana. satu tips dari Bang Heru, bangun tidur jangan langsung mandi, duduk dulu beberapa menit baru beraktifitas. tangan gw merayap mencari rokok tapi yang dapet malah hp di bawah bantal, "pantes suara alarm-nya ga kedengeran!". Seketika itu juga tiba-tiba kayak ada dorongan buat sms dia, gw sendiri ga tau kenapa. Jempol gw menari lincah di atas keypad hp, mencari satu nama di antara ratusan berharap ga terhapus dari phonebook. Karena kayak manusia normal lainnya, kadang gw juga berbuat hal-hal bodoh, “ketemu juga…

Riva, cewe yang dulu slalu mengisi cerita indah hari-hari gw, dengan senyumnya mewarnai dunia yang membosankan karena kuliah-kuliah dari dosen tua konservatif yang kadang sama sekali bikin gw ga merasa perlu buat ikut kuliah karena materi yang dibahas ga jauh beda sama di buku. sering banget kalo udah bener-bener bosen kuliah, gw nitip absen sama temen buat pacaran sama dia. Masih inget bener di otak gw gambaran wajah polos yang basah dengan keringat karena panasnya siang di Smarang, sementara kedua tangannya sibuk motong rambut gw yang dulu masih sering gw biarin kriting panjang lagi awut-awutan, bibirnya yang slalu kenyal ngomelin gw gara-gara susah di suruh ke salon. dan skarang kita udah putus. Kalo tentang putus, gw lagi males bahas. sekali lagi,kayak manusia normal lainnya, kadang gw juga berbuat hal-hal bodoh. yang pasti abis putus kita masi sering tuker-tukeran kabar, sering dia curhat tentang cowonya, tentang ortunya, tentang sgala macem. mungkin karena gw yang terlalu sibuk.

geli sendiri kalo inget itu smua dan tiba-tiba aja skarang Riva udah mo kawin, hehehe... oh iya, omong-omong tentang kawin belakangan ini banyak banget orang kawin. kemaren anak bos Penagihan, ahir minggu ini abangnya Berry, minggu depannya Bang Riga, yang terahir mantan gw yang kawin. kayaknya cinta ada di mana-mana, memenuhi atmosfer dengan nuansa bahagia, bener kalo kata orang this February we got love is everywhere in the air. seneng rasanya temen-temen udah memulai kehidupan baru yang ditunggu-tunggu, klimaks dari cerita panjang suka duka cinta asmara dua manusia meski... meski kita akui kalo ga jarang juga mereka terpisah lagi, hehehehe... smoga aja temen-temen gw bahagia dan ga ada pisah-pisah lagi, amin.

[ditulis di hangatnya siang menjelang di Subulussalam sambil menunggu jam istirahat... Selasa, 23 Februari 2010 11.50]

No comments:

Post a Comment