Monday, March 1, 2010

My Fave (part 1): Salmon Mentai

udah lama banget gw ga maen ke Medan, dan emang iya rasanya udah makin panas! sebenernya gw juga males keluar dari kos tapi ada kondangan dari Berry yang abangnya nikah (gw ceritain di post selanjutnya) sama ada titipan dari Asmara, Edy sama Mawen. "ok, gw brangkat!", angin bercampur debu jalanan berhembus hangat menjalari kulit gw sama sekali ga membantu mengurangi gerah yang gw rasakan sementara butir-butir keringat makin bertambah banyak membasahi jidat dan leher tapi kembali gw inget kata-kata Bang Joel, "orang lapangan ga bole manja." setelah melewati jalanan Medan yang semrawut tapi eksotis, berliku sekaligus penuh emosi ahirnya sampe juga, terahir gw ke SUN minggu kemaren abis dari pesta kawinan anaknya Bos Penagihan. gw liat jam yang melingkar di tangan kiri, "masih jam dua belas, kecepetan kayaknya kalo beli sekarang." berhubung belom sarapan ahirnya gw memenuhi kebutuhan diri-sendiri dulu sebelom mikirin orang lain (Edy, Mawen, n Asmara). "kok kayaknya sushi boleh juga ya, hehehe..." dan langkah-langkah kecil kaki gw berjalan ringan menyisir diantara etalase-etalase dengan dagangan kelas atas yang terpampang manis dari merk-merk dunia. tapi gw ga lagi pingin shopping, gw cuma mo makan dan gw tau harus ke mana. setelah menuruni eskalator, berjalan dari ujung mall ke ujung lainnya ahirnya gw sampe di Lower Ground, deket parkiran mobil. mata gw berbinar demi melihat tulisan yang terpampang yang sebenernya ga perlu gw baca lagi, Sushi Tei.


"berapa orang mas?" sapa mbak-mbak dengan seragam putihnya (sorry kalo salah, gw buta warna), cuma jari telunjuk gw yang teracung tanpa ada kata keluar dari bibir, maklum udah laper. gw berjalan menuju meja di pinggir di sebelah pojok yang buat dua orang, selain karena cuman sendiri ini juga tempat favorit gw. mbak-mbak yang lain dateng nyodorin buku menu yang penuh sama gambar makanan khas Jepang, yang kebanyakan tanpa dimasak a.k.a mentah! di otak gw sebenernya sudah punya satu menu yang ga pernah ketinggalan gw pesen,

"salmon mentai, mbak."

"ada lagi?"

"tar mbak ya..."



jemari boleh lincah membolak-balik buku menu tapi mata juga yang ahirnya menentukan, "aburi mekakiji-nya kosong, mas." terpaksa gw ganti ganti sama yang lain, lupa namanya apa. "minumnya, mas?" dan kayak biasa minumannya pasti warmy coffee latte sama iced ocha. lima belas menit dan makanan dateng juga, "hah... nikmatnya dunia!"


tentang Salmon Mentai tadi, gw recommended banget. bikinnya dari daging salmon yang diasepin terus di kasih saus yang rasanya gurih banget. dan buat temen-temen yang ga suka makan daging mentah (oops) ini bisa jadi slternatif. selaen itu, yang kemaren direkomendasiin sama si Rendy ada nasi goreng beef katsu curry yang rasanya nampol banget (ga ada fotonya si). kalo minuman so far gw cuman suka sama latte-nya yang gurih, meski lebih enak latte bikinan The Dome tapi paling ga masi di atas latte-nya Pizza Hut or Matador.

No comments:

Post a Comment