Saturday, February 20, 2010

Hujan di Hatiku


Dan hujan kembali turun membasahi rumahku
Kulihat dari jemdela kamarku disaat mereka tiba
Butiran air yang mengalir menetes dengan derasnya
Menghampas keras diatas tanah mengalunkan irama
Kawanan awan hitam dan gelap yang menbentang
Di spanjang langit, bergulung-gulung menggumpal gumpal
Menambah suram suasana
Kilat dan petir menyambar-nyambar, menjilat merobek langit
Gemuruh guntur yang menggelegar membuatku semakin luka
Mengapa ini harus terjadi dan harus jua kuhadapi
Kenyataan pahit yang menimpa diriku harus ke telan kembali
Disini hujan di hatiku
Dan hujan kembali turun membasahi rumahku
Dan hujanpun jua turun. Membasahi hatiku
Disini hujan didalam hatiku



yah, hujan turun dengan anggunnya menyeret perhatian gw dari acara tv yang sama dengan yang gw tonton tadi malem di Discovery Turbo, sebuah channel baru yang isinya melulu dunia otomotif. ada rasa riang kecil di hati, gw juga ga tau kenapa seolah ada chemistry antara gw dan hujan. dari kaca jendela kamar gw lihat tiap tetes hujan jatuh di atas jalanan berdebu, memadamkan api yang telah gw kobarkan di antara tumpukan sampah di tong depan rumah. gw sengaja membuka jendela dan merasakan tempiasnya membasahi wajah sambil gw tiduran di kasurnya Gilang, tanpa rasa risih meski tempias itu berasal dari air yang jatuh dari genteng dan terpercik dari lantai semen teras. jendela kamar Gilang emang rendah.


sesaat teringat waktu kecil dulu pingin banget bisa maen ujan sama anak-anak lain tapi mungkin nyokap yang terlalu over protektif jadinya gw cuman bisa lihat temen-temen berlarian sambil tertawa-tawa lepas menyambut hujan, mengeluarkan semua ekspresi bahagia dari jiwa polos anak-anak yang begitu sederhana. ada rasa rindu yang terobati, rindu pada riuh rendah rinai ujan, rindu pada memori-memori kecil masa anak-anak dulu. tapi gak lama gw sadar dari lamunan itu karena hujan terhenti. puas? sebenernya ga. gw berjalan menuju kamar mandi, membersihkan badan gw yang basah bercampur sedikit pasir karena hujan. nikmat banget, air dingin yang mengalir di atas tiap inchi kulit dan wangi aqua lily dari shower gel. sejenak terdiam dalam lamunan, "aku harus ke kantor!". yah, sbenernya emang Sabtu-Minggu kantor gw libur, tapi dari yang gw liat belakangan ini anak-anak Seksi Pengolahan Data & Informasi (PDI) mulai merapatkan barisan, sedangkan bos gw bilang, "anak-anak PDI jangan kita kasih istirahat!". ngeri juga gw liat temen-temen PDI mulai giat sedangkan kerjaan gw belom juga kelar. ok, hari ini gw lembur.


udah mandi, sholat, gw keluarin motor dan pelan melaju meninggalkan Edy yang masih pules di depan TV. langit masih penuh dengan gumpalan awan mendung. sampe di kantor anak-anak PDI pada lembur meski ga semuanya, ada si Mawen, kedua OC: Gilang n Bang Koko, juga bos mereka, Pak Ade. karena males ke lantai dua gw coba pake PC-nya Randy di Seksi Pelayanan tapi ternyata koneksi internetnya jauh lebih lambat dari PC gw, terpaksa gw mesti naek juga, ke lantai dua, ke Seksi Exten, dengan PC gw sendiri. Bandwitch Killer is Back!


[ditulis sesaat setelah gerimis senja ini terhenti - Sabtu, 20 Februari 2010]

No comments:

Post a Comment